I Promise, Cho Kyuhyun…


Annyeong…

Bagi yang menantikan lanjutan FF, dan requestan FF, maaf jika ini buka n yang kalian tunggu. Saya sadar beberapa abad ini apdetan saya cuma FF, jadi pengen aja gitu kasih selingan curhatan saya sekali-sekali. Dan kali ini, yang beruntung menjadi tokoh utama dari curhatan saya adalah uri evil magnae, siapa lagi kalo bukan Cho Kyuhyun.

Kalian ngerasa nggak kalo judul dari post ini so sweet banget? Pada bertanya-tanya nggak kenapa saya ngegombal abis di judul post ini?

Maaf ya buat yang jijay atau ngerasa judul post ini lebay, tapi memang itulah judul yang paling tepat untuk curhatan saya kali ini. Saya nggak maksa kalian untuk baca ya, saya cuma mau nge-share apa yang saya rasain, kan pepatah mengatakan nggak baik jika kita memendam masalah seorang diri.

Seperti yang sudah kita ketahui, Cho Kyuhyun adalah biasnya sejuta umat (ini nyontek dari dongsaeng saya di Twitter yang namanya Nada-nada cinta). Tapi seperti yang sudah kita ketahui lagi, di dunia ini ada triliunan umat, jadi nggak semua orang suka sama Cho Kyuhyun. Dan diantara triliunan umat yang tidak memuja Kyuhyun itu, termasuklah saya…

Disini saya mau blak-blakan ya…

Saya… pernah sangat membenci Kyuhyun. Saya pernah benar-benar muak ngeliat mukanya nih magnae. Saya pernah merasa kalau Kyuhyun seharusnya tidak usah menjadi bagian dari Super Junior. Saya bahkan pernah berpikir, kenapa Kyuhyun nggak mati aja sih waktu kecelakaan tahun 20o7 itu?

Saya tahu saya sangat kejam, jahat, bodoh, gila, babo, stupid, yah silahkan lemparkan saya dengan cacian, makian, apapun jika hal itu bisa membuat kalian senang. Tapi sekali lagi, tolong dibaca baik-baik, saya menulis saya PERNAH, yang itu berarti, sekarang saya sudah tidak merasa seperti itu lagi.

Kalo kalian bertanya mengenai alasan saya kenapa saya pernah begitu membenci Kyuhyun, sebenarnya bisa dibilang, ada banyak alasannya, tetapi bisa juga dibilang, nggak ada alasan, benci ya benci aja. Tapi kalo kalian perlu alasan yang logis mengenai kebencian saya ini, okelah saya akan berbagi…

  • Saya benci karena dia itu magnae. Alasan yang aneh ya? Menurut saya nggak sih, saya benci karena dia merebut posisi itu dari Kibum.
  • Saya benci karena dia mengambil semuanya dari Sungmin. Kalo nggak ada Kyuhyun, Sungmin akan jadi bagian dari 3 vokalis utama SJ. Kalo nggak ada Kyuhyun, Sungmin pasti jadi main dancer di Bonamana, dan banyak lagi deh pokoknya.
  • Saya benci karena dia mendapat perlakuan khusus. Kalian pasti tahu kan member SJ di trainee bertahun-tahun? Mereka ngalamin banyak masa-masa sulit sebelum akhirnya bisa debut dan terkenal seperti sekarang. Terutama Eeteuk, dia ngeliat dongsaengnya debut duluan dari dia, berkali-kali mau nyerah, hiks aku sedih. TAPI KYUHYUN! Dia nggak di trainee, dia masuk SM karena menang lomba karaoke(?) dan cuma dikasih pengarahan selama tiga bulan, terus langsung debut!!! Gimana saya nggak emosi?!

Yah pokoknya itulah 3 alasan utama kenapa saya nggak suka sama dia. Alasan yang lain lebih baik saya tahan karena saya tidak mau modar dibantai Sparkyu sebelum curhatan ini selesai.

Dulu saya berpikir kalau saya bisa tetap menjadi ELF walopun saya nggak suka ama nih magnae. Dulu saya berpikir, buat apa juga suka sama magnae yang songong ama Hyungnya ini? Toh dia nggak punya kelebihan. Tapi ternyata, saya hanya berada dalam penolakan. Saya menolak melihat kelebihan Cho Kyuhyun, yang ternyata ada begitu banyak, selama ini saya menutup mata pada semua kebaikan-kebaikan yang ada dalam dirinya.

Dulu, kalo ada yang bilang Kyuhyun itu cakep, saya pasti nyautin dengan, “Siwon lebih cakep.”

Kalo ada yang bilang, Kyuhyun suaranya bagus banget!, saya pasti nyautin, “Suara Yesung masih lebih bagus.”

Kalo ada yang bilang Kyuhyun itu imut, saya akan nyautin dengan emosi, “Helooo~ buta? Imutan Sungmin ama Ryeowook kemana-mana.”

Kalo ada yang bilang Kyuhyun itu baik, saya akan nyautin, “Tahu darimana? Emang lo temen mainnya?”

Kalo ada yang bilang Kyuhyun ngedance-nya jago, saya bakalan langsung ngakak ngetawain orang yang bilang sepanjang hidup saya.

Kalian udah tahu kan seberapa buta saya selama ini? Kalian kesel sama saya? Mau marah? Berasa mau jambak orang? Silahkan, saya emang pantas mendapatkan semua itu.

Kalian berhak membenci saya karena saya sudah begitu bodoh membenci cowok seluar biasa Cho Kyuhyun…

Kalo inget dulu saya nggak suka banget liat senyumnya ini… saya benar-benar merasa berdosa… Ya Allah maafkan saya, karena pernah begitu membenci salah satu ciptaanmu Ya Allah… saya khilaf kok Ya Allah… beneran deh nggak lagi-lagi… 😦

Ya… dengan bangga… saya akan mengumukan tujuan utama dari curhatan ini… kenapa judul dari postingan ini “I Promise, Cho Kyuhyun..” ? Ya karena, saya sudah berjanji kepada diri saya sendiri, juga kepada Cho Kyuhyun pastinya, kalau saya akan mencintai dia mulai saat ini. Oh tidak, saya tidak sedang menggombal, wlopun saya memang romantis #abaikan

Intinya… saya sudah sadar! Saya sudah tidak buta lagi sekarang saudara-saudara! Saya sekarang akan dengan bangga meneriakkan SAYA SUKA KYUHYUN!!! 😀

Dan karena saya sudah tidak buta lagi, sekarang marilah kita bersama-sama membicarakan kelebihan Kyuhyun!

Mengenai 3 alasan kebencian saya tadi, marilah kita mengoreksinya bersama-sama… 🙂

  • Kenapa saya harus benci Kyuhyun karena dia gantiin Kibum jadi magnae? Kibum sendiri nggak pernah mau dianggap magnae dan dia deket banget sama Kyuhyun… jadi, saya nggak benci lagi deh…
  • Kenapa saya menganggap Kyuhyun mengambil semua punya Sungmin? Sungmin sayang banget sama magnae satu ini dan sepertinya dia seneng bebannya diambil Kyuhyun, lagipula KyuMin is LOVE.
  • Kenapa saya harus benci dia karena hal itu? Bukan Kyuhyun yang memutuskan semua itu… lagipula biarpun sempet kesel karena joinnya Kyuhyun, memberdeul sekarang udah bener-bener sayang sama dia, bahkan si Kyu dimanja banget… jadi nggak ada alasan lagi buat saya untuk membenci dia…

Saya sempet mention-mentionan sama seorang sparkyu terkenal, founder-nya SJ-World, @pastakyu unnie, saya curhat sama dia, saya mau mengerti perasaan dia yang begitu mencintai Kyuhyun… Saya curhat panjang lebar, sebenernya saya sendiri nggak nyangka kalo mention saya bakalan dibales sama orang seterkenal dia, tapi gaia unnie ternyata orangnya ramah.^^

Mention dari dia yang begitu mengena adalah, “Hal terbaik dalam diri Kyuhyun adalah dia selalu menjadi dirinya sendiri.” (ini tentu saja udah saya terjemahin, mustahilah dia ngetweet pake basa indo-__-)

Apa kalian ngerti maksud dari kalimat yang bercetak miring diatas? Yang ngerti sini saya cium, pinter banget sih. Buat yang nggak ngerti, ayo duduk manis saya jelasin dulu yah … 🙂

Kyuhyun itu nggak pernah maksain dirinya untuk tertawa jika nggak ada hal yang lucu. Dia nggak pernah berusaha untuk menjadi orang lain untuk membuat orang terhibur. Kyuhyun cukup menjadi Kyuhyun saja setiap saat, dan dia sudah begitu dicintai.

Kyuhyun itu mempunyai banyak kelebihan. Suaranya bagus banget, walopun memang lebih bagus Yesung, suaranya benar-benar bisa masuk ke dalam jiwa, menembus ruang dan waktu (halah), pokoknya suaranya Kyuhyun itu unik.

Soal wajahnya yang tampan sih semua orang tahu ya… walopun kadang-kadang mukanya keliatan tua… /plakkk

Yah pokoknya banyaklah kelebihan yang ada di dalam diri Kyuhyun… Kalian silahkan temukan sendiri… 🙂

Saya mau cerita lagi nih tentang alasan saya memutuskan mulai mencintai Kyuhyun! Saya pernah baca sebuah berita, udah lama sih, berita ini mengenai Kyuhyun yang menangis karena keluarganya dapet semacam terror gitu dari antisnya. Nah loh, percaya nggak kalian seorang Kyuhyun bisa nangis juga? o___o

Sejak baca berita itu, yang seingat saya sih sekitar taun 2009 awal-lah, hati saya udah mulai melunak sama magnae satu ini… saya udah nggak pernah berharap yang ekstrim-ekstrim buat dia, saya bahkan nangis lho waktu pertama baca berita itu… kasian Kyuhyun… itulah kenapa dia deket banget sama Sungmin… karena mereka itu bener-bener dua titik yang berbeda. Sungmin, walopun keliatan lemah, keliatan sensitif, gampang nangis segala macem, sebenernya bener-bener orang yang sangat kuat dan tangguh. Nah kalo Kyuhyun, biarpun dia terkenal evil, muka ngeselin, keliatannya tegar gitu, dia malah cengeng plus lemah banget hatinya…

Eh kalian juga nyadar nggak? Banyak yang bilang Kyuhyun semakin evil sejak SorrySorry, padahal menurut saya sifat evilnya itu udah ada sejak dia baru debut lho tahun 2006. Kalo nggak percaya coba tonton ulang deh Full House, atau Banjun Drama Mnet.

Kyuhyun mulai jadi pendiem sejak kecelakaan tahun 2007 itu. Lama absen dari hadapan kamera pasti bikin dia merasa nggak nyaman. Makan waktu yang bener-bener lama untuk bikin seorang Cho Kyuhyun kembali jadi dirinya yang dulu lagi. Jadi Cho Kyuhyun yang evil lagi. Dan akhirnya, setelah 2 tahun, Cho Kyuhyun kembali jadi dirinya! Dia mulai berani banyak omong lagi di depan kamera, dia mulai berani jijingkrakan(?) lagi di reality show, yah walopun masih sering malu juga sih..

Hal lain yang bikin saya simpati sama Kyuhyun itu… muka sama kulitnya pucat… ;A; Oppa ini emang penyakitan, saya sedih bener lho liat dia kalo lagi ngelap keringet, lagi kecapean, mana kulit putihnya itu nyeremin… walopun Hyukjae juga putih, tapi putihnya itu putih sehat, putih merah gitu kulitnya… lah kalo Kyuhyun, kulitnya putih pucat… kulitnya orang sakit… ;A;Yah semoga ini memang hanya pandangan saya aja yang memang parno mania…

Tapi di balik semua kekurangan dan kelebihan itu, Cho Kyuhyun tetaplah seseorang yang benar-benar luar biasa. Karena itu wahai magnae songong, seperti judul diatas, I Promise, Cho Kyuhyun… I promise to love you always, support you, and watch you from a far. This is my promise, what’s yours? (lah kenapa jadi kayak iklan ind*mie gini?)

Yahh… nggak nyangka curhatan ini sudah begini panjang… Silahkan kalian bilang kalo saya ini munafik, ato bego, ato apa ajalah terserah. Saya cuma mau berbagi pengalaman, berbagi cerita. Ini adalah salah satu cobaan saya sebagai seorang penggemar, asal kalian tahu ngefans ama idola itu nggak cuma seneng-seneng doang tapi banyak susahnya juga. Menguras dana, tenaga, emosi, kayak saya ini, bahkan bikin saya dosa… haduh…

Yahh berhubung saya sudah lelah mengetik curhatan gaje ini, lebih baik kita sudahi sajalah curhatan ini sampe disini ya… Maaf jika ada salah-salah kata, saya bikin emosi di bulan puasa… many many mian… kalo mau maki-maki silahkan, saya akan terima dengan lapang dada…

Makasih ya yang udah sudi mampir di curhatan gaje ini, apalagi yang ninggalin jejak, apalagi yang berbaik hati mau kasih saya saran agar saya bisa lebih mencintai Cho Kyuhyun, you are really a good person. 😀

_Saeriminnie_

24 Komentar (+add yours?)

  1. Shywona September
    Agu 15, 2011 @ 04:02:10

    Waw…curhatannya dalam bangeut.

    Balas

  2. Yoon Sae-Ra
    Agu 15, 2011 @ 06:22:27

    .__.
    saerim…aku bingung komen apa ._.v

    Balas

  3. aini_chul
    Agu 15, 2011 @ 12:54:22

    hiksss gpp. benci pasti jd cinta. Yang penting sekarang menyayangi dia sepenuh hati yaaa baby 😀
    good elf 🙂

    Balas

  4. Mrs.AidenPark
    Agu 18, 2011 @ 18:25:32

    Hya, saerim-ah… Anak ini begitu polos, kenapa kau benci? Oke2, ini malah bikin orang makin bersalah. XD
    Udah2 lupain kalo kamu pernah benci Cho Kyuhyun. Yg penting kamu sayang dia kan sekarang?
    Uri magnae itu sebenernya baiiiikkkk, dia lucu. Hehe
    Good joob, saerim-ah~

    Balas

  5. Rukayatun (@Rukaelfshawol)
    Nov 29, 2011 @ 02:57:48

    lebih baik dari benci jadi cinta..
    dari pada cinta jadi benci..

    Balas

  6. dian_muhardi
    Feb 14, 2012 @ 15:31:25

    i love you kyuhyun , jgn doain kyuhyun mati lagi yaaa 😦

    Balas

  7. ♥carlakaniaaa♥
    Feb 14, 2012 @ 16:21:03

    keren kok eonn xD

    wkwkwk..

    *kenapa aku ketawa?*

    *mollayo*

    Balas

  8. dyyyy
    Mar 10, 2012 @ 14:20:31

    hm..hm…
    benci jadi cinta

    Balas

  9. icha.moseley (@ichamoseley1013)
    Jul 19, 2012 @ 04:38:56

    hahaha daebak ngomongnya blak2an,,
    setuju sm authornya,, dulu juga aku buta banget sama kyu bahkan g pernah ngelirik dia ada di super junior ,karna dulu mata aku emg tertuju hanya untuk siwon.. siwon siwon siwon semua isinya siwon…fufufu
    selalu ngomongin siwon di depan semua temen haha,,,tp semenjak aku rajin baca ff dan paling banyak itu ff tentang kyu.. sekarang hidup aku KYUHYUN doang, apa2 kyu, dikit2 kyu.. sampe orng2 bilang “KEMANAIN TUH SIWON LO???” haha ‘siwon lo’ serasa hak milik…eeh kenapa jadi curhat#plakk ga penting abaikan semuanya

    intinya aku suka sam curhatan ini hehehe

    Balas

  10. Salsa IceFishy
    Sep 13, 2012 @ 11:19:28

    Setuju banget ama pendapat tentang ‘Kulit Putih Pucat’ nya Kyuhyun itu… Mian aku ikutan curhat.. Awalnya aku jadi sparkyu karena kasian ama Kyuhyun… Soal kecelakaannya, penyakitnya, antisnya… Tapi setelah aku ngeliat semangat Kyuhyun dan ngedenger suara bagusnya dia aku jadi tulus ngefans sama Kyuhyun ^_^

    KYUHYUN HWAITING!!

    Balas

  11. tia
    Jan 02, 2013 @ 11:05:53

    Awalnya emosi,dan kata mati membuat saia merinding,tp jujur lanjut membacanya aku tersentuh,kau menyukai.a sebanyak itu
    #lap ingus
    saia terharuuuuu sumpahh

    Balas

  12. Farida
    Mei 25, 2013 @ 15:30:35

    Smua org psti jgak pnya org yg di bnci…
    Tpi dengan seiring a wktu psti rsa bnci tu akn brkrng sdkt dmi sdikt tnpa kta kthui…..
    Jdi jgn prnh brslh krna prnh membnci seorng cho kyuhyun….
    Karna stiap manusia psti prnh mlkn kslhn……
    *hwaiting*

    Balas

  13. digna
    Mei 28, 2013 @ 10:17:39

    aku sampe’ nangis tau bacanya kakk.. !!

    Balas

  14. kyufiie
    Des 20, 2013 @ 03:13:23

    gak papa klo kkm benci kyuhyun, dulu ak jga pernah benci kyuhyun (pdhl gak tau alasannya). tp gak benci2 juga siih, tp sekarang malah jadi fansnya XD

    Balas

  15. Valda
    Agu 25, 2014 @ 02:11:53

    Dalem bener T_T
    Ga tau mau comment apaan lg

    Balas

  16. sl
    Jan 17, 2017 @ 14:44:19

    Eonni, nado… dulu aku juga sangat benci am makhluk yg satu ini, tp skrg malah aku syg bnget am dia…
    Jeongmal mianhae,sparkyu…

    Balas

Tinggalkan Balasan

