Lies [SunHae Fic]


Title : Lies

Pairing : Donghae & Sunye (SUNHAE)

Genre :  Angst, Romance

Rating : G

Length : Oneshot

Disclaimer : I own the plot, sunhae own each other^^

Summary : Sekali ini saja, aku ingin mempercayainya… biarkan aku merasa bahagia…

Warning : Don’t like don’t read, just as simple as that.

A/N : Ini fanfic bersetting-an real pertama yang gw buat, jadi maklumi yaaa jika banyak kekurangan disana-sini… Enjoy people^^

—————————

Donghae adalah seorang pembohong besar. Sunye tahu itu, tetapi dia tidak ingin mempercayainya. Dia belum siap untuk hidup tanpa Donghae, dia tidak akan bisa bertahan. Karena itu, lebih baik dia bertahan dengan semua kebohongan-kebohongan Donghae, walaupun dia tidak tahu entah sampai kapan.

Sunye tahu Donghae sangat terkenal. Menjadi member dari sebuah grup yang paling besar di Asia membuat ketenarannya menjadi tiada tara. Donghae sangat tampan. Selain itu dia juga baik pada siapa saja, selalu membuat orang salah paham. Ditambah lagi statusnya sebagai seorang selebriti yang terkenal membuat semua perempuan ingin memilikinya.

Semua itu membuat Sunye resah. Mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu kalau Donghae dan Sunye memiliki hubungan spesial, lebih dari sekedar rekan kerja. Mungkin juga banyak dari kalian yang sudah mencurigai hubungan mereka. Tapi bukan itu yang membuat Sunye resah. Ada sesuatu yang selalu menghantuinya. Walaupun Sunye selalu terlihat tenang dan dewasa, sebenarnya Sunye selalu resah. Karena dibalik semua kesempurnaan Donghae, Sunye baru menyadari kalau dia adalah seorang pembohong besar.

“Baiklah, sampai nanti ya jagi, saranghae~” Sunye dan Donghae sudah berjanji untuk bertemu di ruang ganti begitu perform mereka selesai, jujur saja Sunye kaget mendengar percakapan barusan begitu dia masuk.

“Siapa tadi, Hae?” tanya Sunye lembut.

Donghae tersenyum begitu melihat Sunye. Dia langsung memeluk Sunye dan menciumnya, membisikkan kata-kata manis di telinga Sunye. “Manager Hyung, dia bilang setelah ini aku harus latihan untuk drama terbaruku, nanti.” jawab Donghae lembut, sambil terus membanjiri Sunye dengan kata-kata penuh cinta. Membuatnya melupakan kenyataan bahwa seorang artis tidak mungkin memanggil manager-nya dengan sebutan ‘jagi’. Sunye juga lupa memperhatikan history call Donghae, di barisan teratas tertera kalau panggilan terbaru datang dari ‘My Sica♥’ itu jelas bukan nama manager mereka.

“Hae, kamu dimana?”

“Aku di asrama. Ada apa, Sun?”

“Ngg.. bisa tidak kita bertemu nanti malam? Sudah lama kita tidak makan malam bersama.”

“Maaf ya, aku harus latihan untuk drama baruku. Tap-“

“Ya sudah kalau begitu, maaf mengganggumu.”

Sunye melihat Donghae menatap ponselnya untuk beberapa saat. Kemuadian kekasihnya itu kembali ke kursi tempat dia duduk sebelum berdiri mengangkat telepon darinya. Sunye melihat semuanya. SEMUANYA. Donghae bilang dia di asrama? Jadi asrama Super Junior sekarang sudah berubah menjadi taman? Dia sedang latihan untuk drama barunya? Bagaimana mungkin dia langsung berlatih adegan ciuman? Dengan Yoona pula, Sunye tahu betul Yoona bukanlah lawan main Donghae di drama barunya.

Sunye berusaha keras menahan air matanya. Dia tidak boleh menangis. Menangisi brengsek seperti Donghae hanya akan membuat dirinya semakin kasihan. Lagipula semua ini berawal dari kebodohannya sendiri, sejak awal memang seharusnya dia tidak bermimpi terlalu tinggi. Donghae tidak akan pernah menyukainya.

“Ahh… H-hae! Jangan disini…”

“Sica tenanglah, tidak akan ada yang tahu. Lagipula kamu sangat cantik memakai fancy dress di konser tadi, aku tahu kamu memang ingin menggodaku, kan?”

“Oppa…!”

Hari itu, Sunye datang menonton konser Girls Generation karena Taeyeon mengundangnya. Taeyeon ingin Sunye datang melihat konser pertamanya di Korea, seperti dia menonton konser Wonder Girls dulu. Mana mungkin Sunye menolaknya, akhirnya dia datang. Taeyeon bilang, Sunye bisa masuk ke backstage ketika konser selesai, Sunye pun melakukannya.

Tapi yang menyambutnya justru malapetaka yang lain. Dua suara itu, yang satu amat dikenalnya, seorang lagi adalah orang yang juga dikenalnya. Sunye tidak sanggup membayangkan apa yang sedang mereka lakukan di dalam ruang ganti yang kosong itu. Jahat. Sakit sekali rasanya. Malam itu, dia berkata kalau dia tidak enak badan karena itu dia pulang cepat kepada Taeyeon ketika sahabatnya itu menelepon. Dia pulang ke asrama sambil menangis. Menangis sejadi-jadinya. Dia sudah tidak sanggup lagi hidup dalam semua kebohongan Donghae.

Donghae memperhatikan sekelilingnya. Hampir sempurna. Tinggal beberapa sentuhan terakhir, dan dia akan siap merayakan hari jadinya yang ke-empat dengan Sunye. Dia tersenyum, tinggal 5 menit lagi sebelum Sunye datang. Dan ketika pintu cafe terbuka, Donghae langsung melesat menyambut orang yang dicintainya itu.

“Happy anniversary, baby.”

Donghae tertawa melihat ekspresi terkejut Sunye. Sunye menangis. Ini pertama kalinya. Pertama kalinya selama empat tahun mereka bersama, Donghae mengingat hari jadi mereka. Tahun-tahun sebelumnya, selalu Sunye yang menyiapkan kejutan, membuat acara untuk merayakan. Tapi kali ini Donghae yang menyambutnya dengan kejutan di hari jadi mereka.

“Yeeunnie dan yang lain…?”

Ya, tadi Yeeun bilang akan menraktirnya di cafe ini, tapi siapa sangka justru Donghae yang sedang menunggunya disini, Sunye benar-benar bahagia. Dia tidak bisa berhenti menangis.

“Jangan menangis, Sun… aku mencintaimu…”

Sunye terpaku. Mendengar kalimat barusan, dia teringat semuanya. “Kamu pasti mengatakannya juga kepada Yoona dan Jessica saat anniversary kalian.” kata Sunye dingin. Dia melihat ekspresi terkejut di wajah Donghae. Ketika Donghae akan membuka mulutnya, dia menyela, “Jangan katakan apapun, aku sudah tahu semuanya. Kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan semua ini, toh kamu tidak mencintaiku, kan? Aku tahu, Hae… aku tahu kalau bukan cuma aku yang ada di hatimu, tapi juga dua wanita itu, selama ini aku diam saja karena aku sangat mencintaimu tetapi rasanya begitu sakit… aku tidak akan bisa bertahan lebih dari ini. Maafkan aku, lebih baik kita tidak usah bertemu lagi…”

Sunye pun membalikkan badannya. Tetapi ketika dia baru akan keluar dari pintu, Donghae menahan lengannya dan memeluknya, erat. Sunye diam saja, dia terlalu lelah karena menangis, juga dia tahu bahwa cengkeraman Donghae jauh lebih kuat darinya.

“Aku tahu aku salah, maafkan aku… tapi asal kamu tahu, aku sudah berpisah dengan mereka berdua. Hanya kamu yang benar-benar kucintai…”

Sunye menangis semakin deras, kenapa dia begitu mencintai orang seperti ini? Dia sungguh bodoh karena tanpa sadar Donghae sudah menjadi kelemahannya. “Kamu pikir… dengan kamu berpisah dengan mereka itu akan merubah kenyataan bahwa kamu sudah mengkhianati aku?” bisik Sunye lirih. Dia bisa merasakan bahwa punggungnya basah, Donghae pastilah sedang menangis juga. Sejak dulu cengengnya tidak berubah.

“Maafkan aku… tapi tolong, berikan aku kesempatan kedua… aku tidak bisa hidup tanpamu, Sunye-ah… kumohon, aku mencintaimu, aku tidak bohong…”

Mungkin… Sunye memang bodoh.

Karena sebanyak apapun Donghae membohongi dia, sebesar apapun luka yang ditimbulkan olehnya, Donghae tetaplah satu-satunya laki-laki yang dicintainya. Sunye tidak bisa hidup tanya Donghae. Lagipula dia merasa, kalau kali ini Donghae benar-benar tulus.

“Aku mencintaimu, Sunye-ah…”

“Aku juga mencintaimu, sangat…”

Malam itu, ciuman darinya terasa jauh lebih hangat dari biasanya. Pelukan Donghae terasa lebih menenangkan. Sunye terus menangis. Entah kenapa, perasaan resah yang selalu menghantuinya hilang sudah.Ketika Sunye menatap mata Donghae yang menatapnya dengan penuh cinta, dia merasa matipun tidak apa-apa. Sekali ini saja, aku ingin mempercayainya… biarkan aku merasa bahagia…

_FIN_

—————————

Maaf ya…. pasti ff ini buat beberapa diantara kalian makin galau… entah kenapa pengen nulis angst yang gak biasa… dan jadilah ini… sumpah many many mian kalo jadi tambah galau… >,< nggak maksud kok… jeongmallyo!!!

_Saeriminnie_

21 Komentar (+add yours?)

  1. Rawr
    Jul 27, 2011 @ 21:25:45

    Galaaaaauu TT-TT
    Tapi endingnya ttp bagus kok, onnie..
    Semoga hae ga kayak gitu lagi :’)

    Semoga di kenyataan juga hae ttp sama Sun…. Hhheeee :’)

    Balas

  2. ainiSOHEECHUL
    Jul 28, 2011 @ 04:18:55

    Hiksssss tapi yang penting donghae nya tetep sama sunyeeeeee 😀
    Good job baby mwahhhh

    Balas

  3. epynation
    Jul 28, 2011 @ 04:58:19

    Berderai air mata piluq….kl itu terjadi padaq sudah q hajar dia ampe ancur ,Aq baru puas….tp Aq tak sesabar Sun….tp Aq menemanimu menangis Sun….:'(

    Balas

  4. Aku
    Jul 28, 2011 @ 05:57:45

    pas baca emang agak kesel sama donghae.bikin deg-degan.
    tapi untung endingnya dia tetep sama sunye.
    Pokoknya donghae cuma buat sunye *maksa XD
    ditunggu onn ff SunHae lainnya.FIGHTING!!!

    Balas

  5. devichipinch
    Jul 30, 2011 @ 16:47:16

    waaaaaaaaaa donghae jahaaaat TT_____TT
    good job eon, bs buat ff yg memancing emosi gini, hahaha 😀

    Balas

  6. Shella
    Jul 31, 2011 @ 04:08:01

    Omo! Bang Hae~ coba2 jd playboy kelas paus bang? Sunye terlalu baikkk. Astaga di 3in gt masih maapin aja. Hahahaha.

    Balas

  7. hyukkiehaehae
    Agu 07, 2011 @ 12:48:55

    Hana….. ini resti ;p
    kkekee~~ *gapenting*

    Bagus Na FFnya,,, cuma abis baca ini aku mendadak galau T___T
    jadi kepengen bejek2 Donghae(?) #eh
    tapi tetep suka, good job 😉

    Balas

  8. YeRi
    Agu 16, 2011 @ 10:44:36

    Halo…..
    Qu pmbaca baru neh dsni…
    Qu sunhae shipper jga..he.h..he..
    Wah, ff nya daebak, good job wat authornya…
    Tpi, ksian sunye, dboongin trus ama hae…
    Ah, tpi gk pa2 ffnya kren abis;,,
    qu brhrap sunhae bner jdi psangan…

    Balas

  9. Mrs.AidenPark
    Agu 17, 2011 @ 18:51:07

    Hana, I’m coming~ hehe *gapenting* . Seriusan, aku baru baca.
    Iiihh donghae! Errrr… *jitak* *gampar* itu sun sabar banget! Sialan nih donghae. -,-
    Oke, semoga aslinya si ikan ga begini, amit2 deh.
    Bikin lg yg banyak ya Hana?? xD

    Balas

  10. mel minsseonah
    Sep 01, 2011 @ 15:22:08

    yay nemu jg ff sunhae, give me more sunhan ff Chingu keke~

    Balas

  11. cagalli14
    Okt 16, 2011 @ 05:53:09

    ihh sumpah jadi pengen nabok2 donghae deh dia kok flirty man banget sih ><
    huhu tp untung endingnya gitu,aku ttp suka 🙂

    Balas

  12. jeongsin
    Des 07, 2011 @ 07:47:21

    haha,,,, sunhae,,,, akankah jadi nyata,,, udah terlalu manis pasangan ini, bikin para shipper makin greget sama couple ini……….
    ah dsini haenya gile yah, playboy gitu, sunye sabar yah!!!! ckck, xi

    Balas

Tinggalkan Balasan

