You Are So Gorgeous [Ch.3]


Title : You Are So Gorgeous

Casts : Choi Siwon, Choi Sooyoung, Choi Minho, Lee Sungmin, Jessica Jung, Cho Kyuhyun, Kim Jonghyun, Lee Donghae, Lee Eunja/Eunhyuk

Genre : AU, Drama, Romance 

Rating : PG-15

Summary : Menjadi keluarga yang kata orang memiliki segalanya bukan alasan bagi tiga bersaudara ini untuk bahagia menjalani hidup.

Warning : Kalo nggak suka jangan baca! Kalo baca karena cuma mau ngebash juga so thank you so much I’m sorry goodbye ya. Thanks.

—————-

Chapter 3 “Siwon’s Dinner”   

—————-

“I had a friend whose family had dinner together. The mother would tuck you in at night and make breakfast in the morning. They even had a spare bike for a friend. It just seemed so amazing to me.” – Moon Unit Zappa

Siwon menyalakan mesin mobilnya dan melaju begitu gerbang rumahnya telah dibuka. Dia membunyikan klakson tanda berterima kasih kepada satpam rumahnya, lalu melesat dengan kencang menuju ke kampusnya. Selamat dating hari baru yang membosankan, batinnya.

“Yo, Siwonnie!”

Siwon membalikkan badannya, tidak heran ketika melihat Donghae sedang nyengir kepadanya. Di sebelah sahabatnya itu, berdiri seorang wanita cantik yang sedang tersenyum kepadanya, memperlihatkan gusinya. Siwon tanpa sadar tersenyum melihat pasangan lucu ini, “Pagi Hae, kamu juga Eunja. Tumben kalian datang pagi-pagi begini?”

Ceniran di wajah Donghae langsung hilang digantikan muka cemberut, sementara Eunja, pacar Donghae, malah tertawa bukannya menjawab pertanyaan Siwon, membuat Siwon menatap mereka dengan bingung dan penasaran, tetapi senyum tetap tidak meninggalkan wajahnya.

“Hae diminta Gura-sam untuk menemuinya menyangkut nilai skripsinya yang kurang, aku dipaksa menemaninya.” Jelas Eunja kemudian, membuat Siwon tertawa.

“Kalian… jangan suka tertawa di atas penderitaan orang lain!” seru Donghae mencak-mencak, penyakit kekanakannya kambuh lagi rupanya. Tapi bukannya merasa terancam, Siwon dan Eunja justru tertawa semakin semangat, menikmati nasib merana orang lain itu memang asyik.

“Eunnie! Kalau kamu terus menertawaiku seperti itu pokoknya kita putus!” teriak Donghae kemudian. Siwon lalu menatap Eunja, ekspresi wajahnya tidak berubah, tetap usil. Eunja tiba-tiba mengalungkan lengannya ke lengan kiri Siwon, membuatnya sedikit terkejut. Tapi Siwon tahu betul apa maksud permainan ini, tidak ada salahnya ikut bermain, kan?

“Betulkah kita putus? Fiuh… akhirnya aku tidak perlu lagi menyembunyikan hubunganku dengan Siwonnie.” Seru Eunja, memasang ekspresi lega dan menantang. Melihat ekspresi Donghae yang shock luar biasa, Siwon berusaha keras menahan tawanya. Cewek yang ada di sebelahnya ini kadang-kadang bercandanya memang keterlaluan. Tapi bukan salahnya juga sih, Donghae memang terlalu lucu, reaksinya selalu menggemaskan dan menghibur, Siwon saja selalu ketagihan menjahili sahabatnya itu.

“Jadi kalian berdua selama ini…” Donghae memandang Eunja dan Siwon seakan-akan dua orang itu adalah spesies baru yang belum pernah hidup di bumi, tatapan matanya tidak percaya.

“Bagaimana, Hae? Apa kita jadi putus?” Tanya Eunja pada kekasihnya, Donghae langsung menggeleng-gelengkan kepalanya dengan brutal. “TIDAK! TIDAK! KITA TIDAK AKAN PERNAH PUTUS! KATAKAN PADAKU SEMUA INI HANYA MIMPI! TIDAAAAAAAK~!”

Siwon dan Eunja terkikik, Donghae memang tidak akan pernah bisa lolos dari permainan kecil mereka. Eunja lalu pergi menarik Donghae yang masih mencak-mencak meninggalkan Siwon untuk membawanya menemui Gura-sam, tentu saja setelah dia membisikkan kata terima kasih kepada Siwon, yang sejak tadi tidak berhenti tertawa. Benar-benar dua sahabatnya ini, pagi-pagi sudah membuatnya sakit perut, batin Siwon. Paling tidak kehadiran mereka membuat perasaanya sedikit lebih tenang, dua orang itu membuatnya merasa dibutuhkan. Siwon pun berjalan menuju ke kelas pertamanya dengan bahagia.

Kuliahnya berjalan seperti biasa. Tetap diawali dengan teman-temannya memperebutkan kursi di sebelahnya, dan diakhiri dengan mereka memaksa Siwon untuk menerima bekal makan siang buatan mereka. Menjadi seorang gentleman sejati, tentu saja Siwon meladeni mereka semua. Yah tapi walaupun namanya meladeni, yang dilakukan Siwon sebenarnya hanyalah menolak semua tawaran mereka dengan cara halus.

“Yoona melihat ke arahmu, Siwonnie!”

Siwon mengarahkan pandangannya ke tempat yang ditunjuk Donghae, ada seorang anak perempuan cantik sedang melihat ke arahnya, tetapi anak perempuan yang bernama Yoona itu langsung mengalihkan pandangannya ke tempat lain begitu mata mereka bertemu. Siwon tersenyum pahit melihatnya, dulu mereka pernah begitu saling mencintai. Yoona adalah mantan kekasihnya, mereka bahkan hampir bertunangan seandainya saja Yoona tidak mengkhianatinya.

Siwon tidak akan pernah melupakan malam itu, malam yang seharusnya menjadi malam terindah dalam hidupnya. Malam itu, Siwon dan Yoona telah berjanji akan bertemu untuk makan malam di sebuah restoran. Siwon telah mempersiapkan segalanya. Dia sudah memesan tempat di salah satu restoran mahal yang paling romantis di kota, dia sudah menyiapkan menu apa saja yang harus mereka makan, bahkan sampai menyewa pemusik untuk mendukung suasana. Dan yang terpenting, Siwon sudah menyiapkan sebuah cincin cantik yang akan dia berikan kepada Yoona sebagai tanda pertunangan mereka. Ya, Siwon berniat melamar Yoona, paling tidak mengajaknya bertunangan terlebih dahulu karena mereka masih terlalu muda untuk menikah.

Siwon benar-benar sangat menantian datangnya hari itu, dia sudah tidak sabar untuk bertunangan dengan kekasihnya itu. Tetapi malam itu, Yoona tidak pernah datang. Berkali-kali Siwon menghubungi handphone-nya pun Yoona tidak pernah menjawab panggilannya. Semua pesan Siwon tidak satupun yang dibalas. Hal itu membuat Siwon kecewa, tetapi lebih dari itu, dia takut sesuatu yang buruk terjadi pada Yoona. Akhirnya Siwon meninggalkan restoran dengan hati gundah. Dia juga menanyakan tentang Yoona kepada semua teman kekasihnya itu dan anehnya tak seorangpun tahu dimana kekasihnya itu berada. Siwon akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah Yoona, tetapi yang menyambutnya disana adalah pemandangan yang dia harap tak akan pernah dilihatnya. Dia melihat Yoona disana, di depan rumahnya, dia tidak sendirian, Yoona sedang bersama seorang laki-laki. Yang membuat Siwon hancur adalah kenyataan bahwa kekasihnya dan laki-laki itu sedang berciuman, bahkan Siwon dan Yoona tidak pernah berciuman sampai seperti itu.

Sejak malam itu, Siwon telah kehilangan kepercayaan dirinya. Dia tidak punya apa-apa. Walaupun orang bilang dia adalah gambaran dari kesempurnaan, dia selalu bertanya-tanya, bagian mana dari hidupnya yang sempurna? Keluarganya berantakan, kehidupan cintanya hancur, dia tidak percaya lagi akan cinta, terima kasih kepada Yoona. Dan sejak saat itu, malam itu juga, Siwon selalu benci makan malam. Karena makan malam mengingatkannya kepada cintanya yang tersia-sia. Makan malam mengembalikan semua kenangan buruknya. Makan malam membuatnya merasa bahwa dirinya benar-benar kecil, tak bernilai, tak pantas dihargai. Siwon membenci makan malam.

“Siwonnie?”

Siwon lalu tersadar dari lamunan panjangnya. Di hadapannya, Donghae dan Eunja menatapnya dengan khawatir. Siwon tersenyum, untunglah di tengah kemalangan hidupnya, dua orang sahabatnya ini tidak pernah bosan mencerahkan hari-harinya.

“Siwonnie, kamu belum menyentuh makananmu sama sekali…” seru Eunja khawatir. Donghae mengangguki perkataan kekasihnya itu. “Iya, kamu sakit?”

Siwon menggeleng kepada dua sahabatnya itu. “Aku baik-baik saja, aku sudah kenyang.” Tapi jawaban dari Siwon ini membuat Eunja dan Donghae tidak puas. “Apanya yang kenyang, hah? Sudah ayo makan!” dan ketiga sahabat itu pun menghabiskan waktu makan siang mereka dengan Donghae dan Eunja bergantian memaksa Siwon memakan suapan mereka.

—————-

To Be Continue… To Chapter 4.

—————-

Bagian pengenalan trauma(?) akhirnya selesai. Di chapter berikutnya akan dimulai drama-drama ala keluarga cemara, jadi yang nggak suka baca cerita-cerita yang dipenuhi lika-liku rumah tangga mendingan jauh-jauh dari fanfic ini, ya. Okelah begitu saja, MANY MANY KAMSAH buat yang udah mampir+baca+ngomen! Love yah! 😀

_Saeriminnie_

4 Komentar (+add yours?)

  1. kyusoowon
    Jun 30, 2011 @ 13:31:09

    bagus chingu tp mana sooyoung’a kapan dia dapet pasangan coz penasaran sama yang jd pasangannya sooyoung and siwon hehehe…lanjutkan chingu biasa gak pake lama…HWAITIIIING……

    Balas

  2. ichasparkyuelf
    Jul 01, 2011 @ 20:45:06

    wuuuah yoong jahat amat…

    udh wonppa ama aku aja *dgmpar siwonest*

    okeeehh dtngggu part brikutnya, gomawoyo ^^

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: