[Sekilas Info] Di Belakang Panggung SS3 Qingdao


Aloha readers!

Selamat datang di blog yang nggak pernah update ini! Fufufu~

Di sekilas info kali ini gue akan menulis tentang kisah seorang E.L.F beruntung yang berhasil masuk ke backstage SS3 di Qingdao kemarin.

Gue hanya bertanggung jawab atas transletan Indo-nya saja ya, teks asli sesuai dengan yang ada di credit di bawah. Thanks!

So, enjoy this post! (^_^)b

– – – – – – – –

Laporan SS3 Beijing Backstage (translated to English from Baidu, to Bahasa Indonesia by Saeriminnie)

Cewek ini (seorang penggemar Sungmin, sama kayak gue) berhasil menembus backstage dan mengamati oppadeul. Di minihompy-nya, ada sekitar 500 post lebih yang membuat entry-nya benar-benar penuh dan berjalan terus menerus, jadi aku mengopi seluruh entry dan menerjemahkannya. Aku tidak memotong sedikitpun dari post-nya kecuali bagian-bagian kecil yang tidak ada hubungannya dengan SS3, dan beberapa ulangan penjelasan mengenai bagaimana dia berhasil menembus backstage dan seberapa ketat penjagaan disana, juga pakaian-pakaian yang mereka kenakan, dan hal-hal sepele lainnya.

Jadi begini, cewek ini datang ke konser di Qingdao dan sangat menikmatinya. Untung baginya, perusahaannya mengirimnya untuk dinas ke Beijing bertepatan dengan SS3. Semua tiket penjualan online sudah terjual habis, jadi dia berniat mencari calo, tetapi sialnya pada akhirnya dia tetap tidak mendapat tiket. Tapi tepat ketika dia berniat kembali ke hotel, atasannya menghubunginya. Dia mengetahui kalau cewek ini adalah seorang E.L.F, dan kebetulan anaknya juga seorang penggemar, dan dia mempunyai koneksi untuk membuat mereka diizinkan mengunjungi backstage. Dia menawarkan kepada cewek ini, apakah dia mau pergi ke backstage bersama anak perempuannya? Dan tentu saja tak seorangpun penggemar yang akan menolak kesempatan selangka ini, dia pun menerima tawaran tersebut.

Selama perjalanan menuju backstage, dia mendengar teriakan fans, juga melihat puluhan staf yang sibuk bekerja.

Lalu Kyuhyun muncul di hadapan mereka. Anak perempuan lain yang bersama mereka, teman dari anak bos cewek ini, berlari ke arah Kyuhyun dan menyerukan banyak hal menggunakan bahasa Korea. Kyuhyun membalas semua pertanyaannya sambil tersenyum. Cewek ini lalu penasaran dan bertanya apa maksudnya, fans Kyuhyun tersebut menjelaskan kalau dia bertanya apakah Kyuhyun lelah atau tidak. Cewek itu pun lalu berlari ke arah Kyuhyun juga dan terus menyerukan “KyuMin KyuMin” (dia seorang fans KyuMin, haha). Kyuhyun tidak marah, dia justru terus tersenyum menatap mereka, mereka sempat mengatakan beberapa kalimat sebelum seorang petugas keamanan mendorong mereka dengan kasar. Salah seorang dari mereka menghantam dinding, dan Kyuhyun benar-benar tidak senang melihatnya. Petugas tersebut lalu memarahi mereka. Kyuhyun pun tersenyum terakhir kalinya kepada mereka lalu pergi.

Petugas tersebut lalu menanyakan kepada mereka bagaimana cara mereka bisa masuk. Singkatnya, mereka diizinkan menonton, tetapi mereka tidak boleh menyapa ataupun mendekati mereka. Baru setelah konser selesai, mereka boleh menyapa oppadeul. Mereka dipersilahkan menonton dari ruang ganti kosong sampai konser selesai. Kamera merekapun diamankan. Mereka pun diingatkan, sekali meninggalkan ruang ganti tersebut, itu artinya mereka meninggalkan backstage dan tidak boleh masuk lagi (intinya, mereka terperangkap disana).

Jadi mereka menunggu di ruang ganti tersebut, dan melihat oppadeul berlari turun naik panggung, dan dia mengaku hari itu dia banyak mimisan. Karena waktu bersiap-siap tidak banyak, cewek ini mengaku oppadeul akan langsung melepas pakaiannya begitu mereka turun panggung, dan mereka akan membuka celananya sambil berlari menuju ruang ganti. Dia menarik kesimpulan mungkin inilah alasannya mengapa kamera mereka harus diamankan! (ahhhh mau liaaaaaat! x()

Ketika Eeteuk melihat mereka, dia akan tersenyum dan melambai, dan dia terus melakukannya selama mondar-mandir. Dan tak seorangpun melakukan hal yang sama, karena itu mereka tambah menyukainya.

[Mulai dari sini adalah sesi tanya jawab antara cewek ini dan E.L.F]

Question: Apakah kamu melihat segalanya!? (menunjuk ke bagian bawah haha)

Dia tidak melihat bagian penting tertentu, hanya menyaksikan mereka membuka resleting celananya sambil berlari. (semua pun bernapas lega sambil berpikir: syukurlah kamu tidak melihat ‘anu’-nya favoritku, hahaha)

Dia tidak tahu apakah Siwon memang banyak berkeringat atau dia menyiramkan banyak minyak ke tubuhnya karena tubuhnya benar-benar bersinar dan saat dia berlarian di koridor, sinar lampu akan memantul di tubuhnya, lmao. Dia juga menulis kalau tidak ada yang perlu dikatakan tentang tubuh Siwon (mungkin karena terlalu sempurna).

Selesai konser, staff mengatakan mereka hanya boleh menyapa satu member dikarenakan waktu yang sempit. Fans Kyuhyun diantar ke tempat Kyuhyun dan cewek ini, bersama anak dari bosnya, diantar ke ruangan tempat Heechul, Sungmin, dan Ryeowook berada. Dia berjalan mendekati Sungmin (tidaaaaaak! hentikaaaaaan!). Staff menjelaskan kalau cewek itu adalah penggemarnya, Sungmin pun lalu memegang tangannya dan tersenyum ceria padanya. Dia benar-benar terpaku sampai tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun, temannya sampai menegurnya agar dia bicara tapi saat itu mulutnya benar-benar mendadak bisu. Sungmin terus menatapnya sambil tersenyum ceria, sampai akhirnya sekitar 10 detik kemudian, dia melepas genggaman tangannya karena tidak ingin Sungmin merasa tidak enak.

Cewek lainnya mulai menangis saat melihat Heechul, dan Heechul dengan lembut menghapus air matanya dan memeluknya. Dia sebenarnya ingin memeluk Sungmin juga, tapi tidak jadi karena seorang staff terus melotot ke arah mereka. Sebenarnya staff tersebut tidak senang ada adegan peluk memeluk, tapi seorang Heechul mana peduli!

Question: Apa kamu melihat Donghae?

Ya, dia melihat dengan jelas, di backstage dia sedang bermain kejar-kejaran dengan Eunhyuk, Donghae mengejar Eunhyuk dengan sekuat tenaga!

Questions: Ceritakan lebih banyak tentang Eunhyuk, Kyuhyun, dan Heechul dong.

Dia melihat Eunhyuk, setiap turun panggung, dia selalu mandi keringat, tetapi terus tersenyum!

Kyuhyun terlihat jauh lebih tampan aslinya, kecuali kulitnya yang pucat, dia sama sekali tidak punya kekurangan!

Heechul benar-benar tampan dan anggun. Di belakang panggung, sikapnya terhadap penggemar sangat baik, sangat penyayang.

Questions: Ceritakan lebih banyak tentang kebiasaan para member di belakang panggung.

Pertama, make-up mereka sangat tebal, meskipun tetap tidak bisa menutupi kantung mata oppadeul yang sangat tebal.

Walaupun mereka semua sangatlah lelah, Eeteuk akan terus tersenyum dan melambai pada mereka, karena itu mereka sangat berterima kasih.

Dia tidak tahu apakah Heechul itu pendiam atau tidak dibalik panggung, tapi ketika mereka masuk, dia sedang menggoda Sungmin. Kulitnya sangat bagus.

Yesung sangat pendiam, dia terlihat sangat lelah, tetapi dia sering melompat-lompat. Entahlah, keanehannya yang imut itu… haha.

Shindong benar-benar bersinar seperti di yang kita lihat di TV! Dia benar-benar subur dan sehat! Selalu tersenyum dan bercanda dengan para staff.

Sungmin terlihat menambah sedikit berat badan, dia juga berjalan dengan cara yang sangat jantan, dan ketika dia melepas atasannya, dia benar-benar maco dan tampan (iyalah! sungmin gituloh!), sayangnya ada tank top di baik kemejanya. Dia sempat mencari tattoo-nya, tapi tidak kelihatan.

Question: Apa Kyuhyun mendengar saat dia menyebut “KyuMin”?

Dia berpikir iya, karena dia mengatakannya terus-menerus.

Lanjut dengan pengamatan para member…

Dia menulis bahwa Eunhyuk dan Donghae bermain bersama sudah menjadi hal yang alami bagi mereka karena disaat kita berpikir mereka sangat lelas setelah konser, di belakan panggung mereka masih berlarian kesana-kemari seperti orang gila, walaupun tiap turun panggung mereka selalu mandi keringat. Cewek ini pun menulis kalau tatapan mata Eunhyuk selalu penuh dengan keisengan.

Donghae benar-benar penuh semangat, Dia harap Donghae bisa tetap bahagia dan tertawa sambil bermain dengan Eunhyuk. Tapi make-up nya benar-benar sangat tebal, mungkin untuk menutupi kerutan dan kantung matanya.

Siwon – sementara member lain memakai tank top di balik kemeja mereka, Siwon benar-benar topless, memang Siwon.

Rambut Sungmin benar-benar klimis. Heechul menertawainya dan bahkan mencoba untuk mengambil gambarnya, tapi Sungmin tidak mau. Ryeowook hanya tertawa melihat kedua hyungnya ini.

Ryeowook benar-benar sangat kurus. Ketika Siwon memeluknya, Ryeowook benar-benar terlihat sangat kecil dalam pelukan Siwon(hahaha!), dia juga sangat pendiam, dan hanya tersenyum manis.

Kyuhyun sangat serius di belakang panggung. Tak seperti yang lain, dia tidak akan melepas pakaiannya di koridor, tapi berjalan ke ruang ganti untuk mengganti pakaian. Tapi Kyuhyun beberapa kali terlihat menyentuh teliganya, dia terlihat tidak nyaman. Dan mereka sangat berterima kasih karena Kyuhyunlah orang pertama yang tersenyum dan menyapa mereka.

Question: Tolong ceritakan tentang Hyukjae!

Hyukjae benar-benar seperti Siwon, tepat ketika turun panggung dia akan langsung melepas atasannya. Pada awal konser dia akan memakai tank top, tapi lama kelamaan dia akan berjalan santai, topless. Di belakan panggung dia dan Donghae selalu bersama, mereka benar-benar tak dapat dipisahkan!

Question: Apakah Donghae terlihat tidak bahagia?

Kayaknya nggak. Disaat mereka capek lari-larian, dia dan Hyukjae akan berjalan berdua menuju ruang ganti. Dan saat keluar mereka akan tertawa terbahak-bahak, dia sama sekali tak terlihat tidak bahagia atau semacamnya!

Juga, dia tidak tahu setelah lagu apa, Donghae melepas celana Eunhyuk, tapi karena mereka masih di koridor, dia mendorong Donghae lalu kabur (oh god dua orang ini).

Question: Apakah KyuMin berinteraksi satu sama lain?

Mereka terlihat bercanda dengan member lain, tetapi tidak satu sama lain. Kelihatannya mereka sedang dalam masalah, karena interaksi mereka sangat irit.

Question: Apakah ada HyukMin?

Donghae akan langsung menarik Eunhyuk begitu dia turun panggung, hehe. (dengan kata lain, tidak.)

Question: Aku ingin tahu apakah ada KyuWook.

Tidak ada KyuWook, tapi cukup banyak MinWook. Ada satu kali, ketika Kyuhyun mengambil handuk Ryeowook setelah konser, tapi selain itu tidak ada lagi.

Heechul benar-benar kurus.

Question: Tolong ceritakan tentang Ryeowook.

Ryeowook sangat pendiam, bahkan di belakang panggung. Ryeowook sering sekali menangis, dan disaat-saat seperti itu, Sungmin selalu menghampirinya, memeluknya, dan membisikkan kata-kata penghiburan. Dan ya, Ryeowook benar-benar kurus, sampai hatiku sakit melihatnya.

Question: Tentang kulit mereka?

Kulit mereka tidak jelek, kulit Heechul seputih susu, Teuk punya beberapa noda di wajahnya, mungkin karena kelelahan dan kurang tidur, tapi selain itu kulitnya sangat bagus. Kulit Yesung dan Sungmin juga sangat bagus, tapi dia tidak begitu memperhatikan kulit Ryeowook dan Eunhyuk, menurutnya bagus juga. Tapi yang paling menarik adalah tatapan mata Eunhyuk dan Ryeowook itu sangat memikat katanya. Kyuhyun, Donghae, dan Shindonglah yang kulitnya tidak begitu sehat, jerawat mereka juga tidak tertutupi oleh make-up. Dia lalu berkata seharusnya make-up mereka tidak perlu setebal itu, toh kita tak akan membenci mereka hanya karena jerawat mereka.

Question:Tolong ceritakan tentang MinWook!

MinWook mendapat ruang ganti yang sama. Ryeowook selalu tidak semangat ketika turun panggung. Sungmin akan mendekatinya dan meletakkan tangannya di pundak Ryeowook, lalu menuntunya berjalan. Ryeowook bahkan tidak menengokkan kepalanya seakan-akan dia tahu Sungminlah yang akan mendekatinya, dia bahkan tidak bisa menggambarkan pengertian yang seperti itu.

Sampai akhir dia tetap bingung bagaimana tubuh Siwon bisa begitu bersinar. Bahaha.

Eeteuk benar-benar ramah kepada mereka, dan dia juga beberapa kali bertelanjang dada, tapi begitu dia melihat mereka, dia akan berhenti melepas atasannya karena malu. (okay, dengan kata lain Eunhyuk dan Siwon benar-benar tidak tahu malu)

[SELESAI]

Ini ada beberapa piku-piku dari SS3 Qingdao dan Vietnam chingu! All pictures credit as tagged! \(^o^)/

credit: kyumin.net & 7ace.net

taken from princekyu.net

translated to Bahasa Indonesia by: Saeriminnie @alwayshavetime

take out with full credit!!!

6 Komentar (+add yours?)

  1. ananda
    Jun 06, 2011 @ 16:02:00

    hello author… wwooww cerita yg sangat memukau. jd pengen.

    Balas

  2. anKyu
    Jun 29, 2011 @ 11:20:00

    >.<………..
    baca ini udah buat aku nangis…
    *nggak ada yang nanya…
    hampir membuatku treak2 kayak orang gila…
    *emang nyatanya udah gila….

    kantung mata mereka…karena mereka kelelahan…itu membuat hatiku sakit…
    *entah kenapa…

    emmmm sebenarnya wookppa kenapa ya…kok sedih gitu???
    chingu ngerti nggak wookppa kenapa???

    kyuppa…
    ternyata dia sangat ramah……….
    aku semakin menyayanginya….
    ^^….

    ^^….
    SARANGHAEYO SUPER JUNIOR DAH…..
    ^^….

    pengen banget jadi ELF yang beruntung kayak ELF yang di atas….
    ^^…

    Balas

  3. kimIka★Bummie
    Jun 29, 2011 @ 13:41:33

    wuaaaaah….
    Bruntung bgt mreka…

    EunHae mang ga bsa dipisahin dh… 😀

    Gomawo author dah di share… :-)wuaaaaah….
    Bruntung bgt mreka…

    EunHae mang ga bsa dipisahin dh… 😀

    Gomawo author dah di share… 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: